Renault Megane 2017 Review

Renault Megane, mobil asing bagi masyarakat Indonesia. Walaupun pabrikan asal Perancis ini pernah berjualan mobil di Indonesia di tahun 70 – 80 an, namun sayang kini tinggal kenangan. Hanya importir umum saja yang men distribusikan merk Renault di Indonesia, sehingga kita asing mendengarnya.

Renault Megane sendiri adalah mobil hatchback kecil. Pada awal kelahiran nya di tahun 1995 sampai dengan generasi ke 2 di tahun 2002, bentuk nya masih susah dinalar akal sehat orang Indonesia. Barulah di generasi ke 3 dan ke 4 sekarang, bentuk nya mengikuti platform desain Global, sehingga lebih nyaman dilihat. 

Renault Megane generasi ke-4 yang baru saja ditelurkan di akhir 2016 kemarin, memiliki keunggulan transmisi 6 percepatan, interior yang sudah dilengkapi satnav, 2 pilihan mesin diesel dan bensin, serta supesi yang diperbaharui untuk mengurangi body roll.  Bahkan untuk versi tertinggi nya, Megane GT, dilengkapi tranmisi dual clutch gearbox 7 percepatan. Generasi ke-4 ini memiliki beberapa type body yaitu : hatchback 5 pintu, sedan 5 pintu, coupe, dan wagon (Grand Tourer)

Nah, bentuk body hatchback yang mirip mirip dengan KIA RIO, Hyundai Grand Avega dan New Yaris ini, bisa dijadikan acuan modifikasi loh.. 

Untuk yang grand tourer (estate) nya bisa dijadikan acuan modifikasi Nissan Grand Livina, Innova Reborn sedangkan sedan nya bisa untuk acuan Honda City 2015 up atau Vios 2015 up. Trus, bikin bodykitnya ke bengkel-bengkel custom ternama seperti: http://www.larisabadi.com   Other

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s