Ford Transit Connect sebagai inspirasi modifikasi

Ford Transit Connect adalah Van buatan Ford yang mengusung mesin yg sama dengan Ford Focus. Diproduksi pertama di tahun 2002 hingga saat ini sudah ada 2 generasi. Ford Transit sendiri memang diciptakan untuk angkutan barang, namun dikembangkan oleh Ford untuk kendaraan keluarga juga pada akhirnya.

Ford Transit Connect ini banyak dipilih kaum difable yang menggunakan kursi roda, karena Ford telah mendesain interior nya agar bisa digunakan oleh kaum difable. Pintu belakang yang rendah bisa ditambah ramp, agar pengemudi yang berkursi roda bisa masuk lewat pintu belakang. Interior nya pun dapat dilipat ke samping, sehingga lantai rata.

Nah karena sudah menyentuh “manusia”, bukan hanya barang, maka beberapa modifikator membuat sketsa keren nya loh. Tambahan bodykit, widebody, tail wing, rear diffuser, serta ban besar plus suspensi yang di ceper kan membuat Ford Transit Connect ini gak kelihatan sebagai “Mobil Kurir”. 

Nah, karena di Indonesia ini Ford Transit Connect gak masuk (kalah sama Grand Max), maka boleh aja di contoh modifikasi nya untuk mobil mobil serupa yang beredar di sini. Daihatsu Luxio / Grand Max, Nissan Evalia, Toyota Sienta, bahkan Honda Freed pun sah saja mengikuti modifikasi ini. Dijamin beda dari yang lain, gak pasaran.

Silahkan hubungi bengkel bengkel bodykit custom di kota anda seperti http://www.larisabadi.com untuk membuat bodykit macam ini, karena kalo bikin kaya gini harus custom sih.. 

Semoga bermanfaat.. “Salam Modifikasi”

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s