2018 Audi TT RS

Audi TT yang diperkenalkan sejak 1999, merupakan kerjasama antara pabrikan VW dan Audi. Akan tetapi, Audi membuat desain yang sangat cantik untuk coupe  nya ini. Bentuk awal yang membulat menjadi chiri khas dan daya tarik tersendiri saat itu.

Kini, generasi ketiga sudah ditelurkan dari TT ini. Makin agressive mengikuti trend model saat ini, dan disinilah keunggulan desainer Audi, walaupun tampang agressive, tetap menyiratkan keanggunan tersendiri.

Diperkenalkan pada tahun 2014 di Geneva Auto Show, generasi ketiga ini membawa nama besar dan kualitas dari generasi sebelumnya yang memperoleh beragam penghargaan. Mesin yang ditawarkan tidak sebanyak generasi kedua. Di generasi ketiga ini, mesin V6 3200cc nya tidak ada, namun 2500cc Turbo 5 silinder tetap ada di tipe RS nya. Oiya, dan juga di type RS nya yang bertenaga 400HP ini, tidak ada lagi transmisi manual 6 percepatan, gantinya, 7 Speed Dual Clutch Gearbox – The Audi S Ttronic — 

Differential “Haldex” masih dipertahankan di type Quattro dan RS nya. Dengan differential ini, tenaga otomatis disalurkan ke seluruh roda belakang di saat akselerasi mendadak, atau sebagian besar ke roda depan di saat mengemudi di perkotaan dan didistribusikan merata di saat jalanan licin atau pilihan mengemudi “winter”.

Dimensi secara keseluruhan lebih pendek 8 cm dan lebih sempit 2 cm, namun bobot lebih ringan sekitar +/- 50 kg. Hal ini diperoleh dari material mesin dan transmisi yang lebih ringan.

Masuk ke bagian cockpit anda akan diahadapkan dengan sebuah mahakarya canggih..”Audi Virtual Cockpit”. Dashboard yang tidak ada lagi meter clusternya, melainkan sebuah monitor besar yang bisa diganti view nya sesuai keinginan anda. Bisa sistem navigasi, keadaan mobil, Meter cluster biasa, satellite view.. Bagaikan mengendalikan sebuah Gundam. Mungkin bagi saya sendiri, untuk bisa menguasai mobil ini beserta fitur fiturnya bisa memakan waktu 1 tahun.. :p  Di bagian pendingin ruangan nya, pilihan mode, pengaturan suhu, semua dilakukan di tengah tengah lubang angin nya tersebut. Sebuah pemikiran yang brilian dalam pemanfaatan ruang.

Nah, ada lagi fitur canggih di Audi TT ini, khusus di type RS, akan ada pengatur suara knalpot. Dari lembut sampai gahar dapat dilakukan dengan memutar tombol dari dalam kabin.

Rival dari Audi TT ini adalah Porsche Cayman S dan BMW M2.

 

 

One thought on “2018 Audi TT RS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s