2017 SEMA Show, 7 Best Cars

SEMA show, Specialty Equipment Market Association adalah pameran modifikasi dan spareparts otomotif terbesar di Amerika. SEMA Show ini hadir di awal bulan November di setiap tahun nya dan digelar di Las Vegas Amerika Serikat.

Berikut 7 mobil yang menarik perhatian saya di SEMA show kali ini.

Hennessey Venom F5

Tidak seperti pendahulunya “Venom GT” yang menggunakan chassis Lotus, Venom F5 ini dibuat semua di Hennessey. Body dan rangka full carbon fiber memangku mesin V8 twin turbo 7400cc bertenaga 1600HP.  Dengan tenaga monster seperti ini, Venom F5 didukung oleh kontrol traksi yang akan aktif otomatis di atas kecepatan 200 km/h.  Venom F5 hanya akan dibuat sangat terbatas yaitu 24 unit saja dengan harga dasar nya USD 1,6 juta. Oiya kecepatan maksimum Hennessey ini 484 km/h. 

1972 AMC Javelin AMX by Ringbrothers

Ringbrothers yang memang suka bikin Custom Cars, kali ini membawa mobil Klasik, AMC Javelin AMX tahun 1972. Mesin standarnya sudah diganti dengan Hellcat v8 6200cc yang dimodifikasi lagi Supercharger nya sehingga mampu mengeluarkan 1100 tenaga Kuda.  Sayang sekali AMC ini tidak di test kecepatan maksimum nya. Namun yang membuat saya terkesan adalah body work dari AMC ini. Fender, kap mesin dan bodykit nya semua dibuat dari carbon fiber yang dibalut warna “Jalop Gold” . Dan yang membuat saya yang biasa bikin Custom Bodykit ini kagum yaitu, penerapan Bodykit di mobil klasik. Biasanya, mobil lawas yang menggunakan bodykit akan nampak aneh, seakan akan terpaksa, namun di tangan Ring Brothers ini, AMC Javelin nya menggunakan bodykit yang manis, bahkan memperkuat karakter nya.

2017 Ford Mustang GTT by Zero to 60 

Berbasis pada Ford Mustang GT 2017, Zero to 60 membuat rubahan pada tampilan nya. Dengan Menambah Bodykit dan Wide Body serta merubah lampu belakang nya, tampilan Mustang ini jadi lebih lebar, lebih berisi. Penambahan dimensi ini diimbangi dengan penambahan tenaga. Mesin small Block V8 5000cc nya yang sudah di tuned up ditambah lagi supercharger dari “Pro Charger” sehingga menghasikan 800 HP. Selain itu, ban besar dan rem brembo disematkan juga untuk menjaga traksi dan mengendalikan laju si kuda liar ini. 

1967 Chevy Pickup C10 by Chevrolet Performance

Di SEMA kali ini, Chevrolet Performance membawa sebuah pickup berusia 50 tahun yang sudah direstorasi dengan cantik. Karena dibawa oleh Chevrolet Performance, maka parts modifikasi juga dijejalkan di Pick Up ini. Velg diameter 20 inch, suspensi rendah, rotor discbrake (menggantikan rem tromol), lampu LED dan yang paling yahud, Mesin ZZ06 dengan tenaga 405 HP (bisa buat angkut angkut banyak bah!!). Chevy C10 ini di cat dengan warna Cellential Blue seperti di Chevy Silverado 2017. Parts body asli sebagian dipertahankan, seperti logo classic Chevrolet “BowTie”.

KIA Stinger GT

Sebagai produk yang baru diluncurkan, KIA Stinger GT langsung mencuri perhatian di SEMA ini. Bahkan beberapa majalah otomotif menobatkan nya sebagai King of The Show karena banyak orang “mampir” di booth nya. Bentuk Body coupe 4 pintu yang bongsor  seperti Porsche Panamera, Maserati GT atau Mercedes Benz CLS, digabungkan dengan mesin 4 silinder 2000 cc Turbo 255Hp dan 3300 cc V6 Twin Turbo 365Hp plus transmisi otomatis tiptronic 8 speed. 8 Speed Bro… apa kagak bingung lu pade? 😀 Suspensi nya sendiri memiliki 5 setelan elektronis dan juga adaptive power steering. Desain Body yang atraktif dan sporty plus di unit yang dipamerkan ini sudah menggunakan diffuser, air splitter dan spoiler ductail cantik, sehingga membuat para pengunjung SEMA tidak percaya ini KIA, dan menghabiskan waktu berlama-lama di booth nya.

Accura (Honda) NSX GT3 Stripped

Walaupun sudah muncul di SEMA 2016, Accura NSX GT3 tetap mencuri perhatian, karena saat ini dia muncul polos… Tanpa cat, body carbon nya sengaja di ekspose, hanya berbalut decals pabrikan dan strip orange saja. Dapur pacu GT3 ini bukan lagi Hybrid, melainkan v6 Twin Turbo 3500cc dengan daya diatas 680 HP dengan transmisi Seguential 6 speed.

Toyota CH-R RTuned

Toyota yang ditunggu di Indonesia sebagai penantang Honda HRV ini, sudah di obrak abrik di Amerika. Bukan cuma didandani dan diberi Bodykit ala-ala TRD, namun mobil ini memang dipersiapkan untuk ajang ketahanan dan kecepatan “Pikes Peak”. CH-R ini dibekali mesin 2400cc Turbo yang mampu menelurkan 580 HP. Toyota CH-R ini sudah di test di sirkuit Willow Spring California dengan hasil memuaskan, dan sementara ini menyandang predikat “The World Fastest Crossover”

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s